Senin, 27 April 2015

Rangkuman Artikel Seminar

Nama Seminar            :           Seminar Game Open Lecture
Narasumber                :           Muhamad Rizki M
Tanggal Seminar        :           10 Juni 2014
Tempat Seminar         :           Depok
            Maraknya kemajuan teknologi dizaman sekarang, penggunaan komputasi modern sangat di perlukan apa lagi dizaman yang serba dengan komputer ini. Tidak hanya pada bidang pendidikan saja, komputasi modern juga digunakan pada industry game. Dibawah ini ringkasan dari sebuah seminar yang membahas industry game dengan mobile dan cloud computing.

Rangkuman artikel seminar :
            Narasumber dalam seminar tersebut mengangkat sebuah “Game Industri” agar dapat lebih menjual di pasaran. Narasumber menuliskan beberapa point penting dalam industri game untuk saat ini.

  • 1.      Game Engine Unity 3D

Aplikasi ini digunakan untuk membuat desain grafis pada game, aplikasi ini membuat seorang pemula dapat membuat game tidak hanya programmer saja. Unity ini juga dipakai untuk menjalankan sebuah game online berbasis web pada browser komputer kita.
  • 2.      Mobile Game Market

Awalnya game hanya melalu PC, namun setelah Apple keluar bermunculan banyak game mobile. Pemakaian game mobile sendiri terbilang sangat banyak dan luas, dari anak-anak sampai orang tua pasti menyukai game. Apalagi game mobile sekarang sangat mudah didownload melalu Google play.

Komentar Pribadi :

Saya merasa penjelasan tentang 2 point tersebut sangat jelas. Narasumber menunjukan industri game sudah merambah luas kedunia yang serba internet sekarang. Penggunaan engine yang tepat dan sarana mobile yang sekarang lebih sering digunakan oleh banyak orang.kekuranganya narasumber tidak memperlihatkan contoh dari game yang sudah menggunakan system unity engine tersebut.

Amir Hamzah | 50411670 | 4IA07

0 komentar:

Posting Komentar