Minggu, 26 April 2015

Prinsip Berpegang Teguh

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakaatuh

            Menurut saya prinsip berpegang teguh itu adalah suatu alasan yang dapat membuat seseorang berjalan sesuai apa yang dia inginkan. Prinsip sangat dibutuhkan oleh seseorang agar tidak gampang terpengaruh sesuatu dari luar. Prinsip juga bagaikan pedang bermata dua, terkadang prinsip menjadi sesuatu yang baik bagi diri kita, terkadang dapat memperburuk keadaan.
            Prinsip ditanamkan untuk diri sendiri, tidak akan bisa kita memaksakan sebuah prinsip pada seseorang dengan cara apapun dan kapanpun. Prinsip adalah sebuah keegoisan tertinggi dari seseorang, hampir tidak ada manusia yang ingin prinsip hidupnya diubah oleh orang lain. Mereka akan selalu mengganggap prinsipnya benar dan yang berbeda adalah salah itu kenapa dinamakan keegoisan tertinggi.
           
Sebagai seorang manusiapun saya memiliki prinsip berpegang teguh, saya ingin menjalani apa yang saya inginkan tidak perduli apa yang dipandang orang selama saya tidak merugikan mereka.
            Saya aga risih sebenarnya ketika orang – orang berkomentar tentang kegilaan saya bermain game, yah saya mengenal game mulai sebelum saya memasuki sekolah dasar.saya mengeal game dari yang tradisional, gimbot yang menggunakan aki, Nintendo dan sega yang blum menggunakan keping cd hingga generasi playstation dan sekarang zamanya game online menggunakan personal computer atau konsol. Orang mungkin menganggap bermain game berlebihan tidak lah baik, tapi kembali lagi pada keegoisan saya (prinsip) saya suka memainkan ini kapanpun dan dimanapun saya inginkan saya juga tidak menganggu kalian dan saya masih bermain di batas normal. Memang sekarang banyak anak – anak yang sampai membolos sekolah untuk bermain game, tapi apakah game yang pantas di salahkan ? bagaimana dengan orang tua mereka ? saya juga makhluk yang sama yang gila dengan game tapi saya bisa menjalani kehidupan pendidikan saya yang alhamdulillah baik.
            Effect dari bermain game pun saya menjadi orang yang melakukan sesuatunya menjadi simple, yah karna di game kita dituntut untuk menjalani berbagai macam quest dan mengalahkan boss dengan cara paling efisien dan cepat. Berdampak pada kehidupan nyata saya suka merasa aneh dengan orang-orang yang terlebih lagi perfeksionis dan ingin terlihat wah dikalanganya. Mereka rela membuat diri mereka sibuk dan repot hanya untuk dilihat dan mendapat sebuah kata “wahhh” dari orang – orang , sedikit contoh nyata yah saya memiliki teman-teman yang berfikiran seperti itu, saya tidak bisa bilang itu salah Cuma terlihat aneh dimata saya. Seperti halnya ada teman saya yang mempermasalahkan penggunaan kata padahal orang awampun tau maksud dari kalimat tersebut, ada juga yang lebih memilih soal – soal yang sulit padahal kita dipilihkan pada soal – soal yang mudah, ada juga yang diperkenankan untuk mencontek pada saat ujian tapi dia tetap berusaha mengerjakanya sendiri, memang tidak salah tapi saya menganggap hal tersebut sebagai sebuah keberuntungan di hari ujian jadi kenapa tidak, mungkin itu balasan dari hal-hal baik yang kita lakukan sebelumnya.

            Saya tidak mengkritik prinsip hidup orang lain, seperti sebelumnya sudah saya bilang prinsip itu untuk diri sendiri tidak bisa kita tanamkan atau memaksa orang lain untuk menerima prinsip hidup kita. Saya tidak membenci mereka, saya bersyukur dapat bertemu mereka disini, mereka teman - teman yang baik, unik, dan mendukung satu sama lain. Bukan berarti berbeda prinsip kita saling bermusuhan atau saling membenci. Orang pun berhak menentukan dia membawa prinsip tersebut hingga akhir atau mau merubahnya di tengah jalan, karna bagi saya prinsip bukan hal yang mutlak dan malu untuk diubah. 

Amir Hamzah | 50411670 | 4IA07

0 komentar:

Posting Komentar